Kamis, 13 September 2012

HID

Bahaya lampu HID
Klik Disini

Nah,Kenapa Ane Bilang Lampu Sumber Celaka?
Karena Lampu HID Dapat Merugikan Pengguna Jalan,Disebabkan Cahaya Lampu HID Yang Begitu Terang Dan Menyebabkan Orang Lain Tidak Dapat Melihat Dengan Jelas.Dan Akhirnya Bisa Menyebabkan Kecelakaan.
Banyak Orang Yang Menggunakan Lampu HID,Baik Di Mobil Maupun Di Motor.Padahal Lampu HID Itu Dilarang,Tapi Masih Ada Aja Orang Yang Tetap Memakai Lampu HID.
Ane Akan Menjelaskan Sedikit Mengenai Lampu HID
HID (High Intensity Discharge) atau yang lebih dikenal dengan nama lampu Xenon mampu menghasilkan cahaya dengan tingkat intensitas yang tinggi. Untuk tingkat keterangan warna dari lampu HID ditentukan oleh satuan derajat Kelvin (K). Sedangkan untuk menyalakan lampu HID diperlukan Ballast yang merupakan alat untuk menyediakan dan mengendalikan voltase lampu termasuk juga untuk menstabilkan aliran listrik.

Jenis/Tipe Lampu HID

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis lampu HID dari berbagai merk / tipe dengan kualitas yang berbeda-beda, produksi dan penggunaannya pun saat ini tidak hanya untuk mobil melainkan motor pun sudah bisa. Karena banyak merk dan kualitas yang berbeda-beda inilah kita harus jeli dalam memilih lampu HID untuk diaplikasikan pada kendaraan, terutama buat pengguna mobil.
Untuk jenis/tipe lampu HID yang beredar dipasaran, umumnya terdiri dari lampu-lampu model H1,H3,H4,H7,H8,H11,HB3,HB4. Yang membedakan satu dengan yang lainnya ada pada kedudukan bohlamnya, sedangkan untuk ballast sama semuanya. Model yang umum beredar di Indonesia adalah tipe H4 dimana antara lampu jauh dengan lampu dekat jadi satu.

Tingkat Keterangan Warna

Lampu HID punya banyak tingkat keterangan yang ditentukan berdasarkan satuan derajat Kelvin (K) dan setiap nilai memiliki warna sinar lampu yang berbeda-beda. Berikut adalah macam warna berdasarkan tingkat derajat Kelvin (K)

1. 4300K Kuning
2. 5500K Putih agak kuning
3. 6500K Putih
4. 8500K Putih-biru
5. 10000K Biru agak ungu
6. 12700K Ungu
7. 15000K Pink

Sumber :www.alenkdealer.blogspot.comhttp://alenkdealer.blogspot.com/2012/09/hid.html

6 komentar: